Bekerja, Jessica Iskandar Jadi Awet Muda

Bekerja, Jessica Iskandar Jadi Awet Muda
Jessica Iskandar. Foto: JPNN.com

jpnn.com - SETIAP hari wajah Jessica Iskandar menghiasi layar kaca lewat program Pesbukers ANTV. Bersama Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Melaney Ricardo, dan Opie Kumis, dia melontarkan banyolan-banyolan pengocok perut. Tak pernah kehabisan ide, aksi perempuan kelahiran Jakarta, 29 Januari 1988 itu selalu berhasil mengundang tawa.

”Sembilan puluh persen yang aku jalani ini improvisasi,” ujarnya di Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Asyik menekuni dunia presenter dan komedi, Chika- sapaan akrabnya- seakan lupa akting. Film terakhirnya, Kung Fu Pocong Perawan dirilis April 2012. ”Mungkin (karena nggak ada) waktu, hampir setiap hari aku di sini,” katanya.

Bisa menghibur banyak orang dan berinteraksi langsung dengan mereka membuatnya semakin mencintai dunia presenter dan komedi. ”Awalnya memang canggung, ke sininya nyambung saja, malahan makin senang. Nggak hanya menghibur pemirsa, aku pun bisa terhibur, makin awet muda,” ungkap putri pasangan Hardi Iskandar dan Wulandari itu.

Menurutnya, setiap episode tayangan itu merupakan kesempatan untuk belajar, mengasah kemampuannya sebagai presenter sekaligus komedian. Kini, berimprovisasi tak lagi sulit baginya. ”Menjadi presenter memang tidak mudah, butuh keberanian dan mengembangkan improvisasi sesuai skenario,” tuturnya.

Salah satu yang menjadi perhatiannya adalah tidak menyinggung perasaan orang lain saat tampil di depan kamera. Dia tidak mau bernasib sama dengan rekannya, Olga, yang berulang kali ditegur KPI, bahkan dilaporkan ke polisi. ”Namanya manusia, berbuat salah pasti. Sebisa mungkin aku langsung minta maaf,” ucap Chika.

”Nah, dari kesalahan kita bisa belajar mengutarakan kata-kata yang baik, nggak asal, harus dipilih. Tidak hanya sekadar membuat orang tertawa, tetapi harus bisa menjaga perasaan mereka,” tegas pelantun Surat Cinta itu. (ash)


SETIAP hari wajah Jessica Iskandar menghiasi layar kaca lewat program Pesbukers ANTV. Bersama Olga Syahputra, Raffi Ahmad, Melaney Ricardo, dan Opie


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News