Bekuk Barca, Atletico Diprediksi Juarai Liga Champions

Bekuk Barca, Atletico Diprediksi Juarai Liga Champions
Penyerang Atletico Madrid yang juga bekas pemain Barcelona, David Villa. Getty Images

jpnn.com - SEBUAH fakta menarik mengiringi kelolosan Atletico Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini. Berkaca dari enam musim terakhir ajang ini, setiap tim yang mampu mendepak Barcelona di fase knockout akan finis sebagai juara! Mampukah El Atleti di bawah polesan Diego Simeone mengulanginya sekaligus melewati raihan terbaik klub saat jadi finalis Piala Champions 1974?

Ya, itu adalah terakhir kalinya tim penghuni Estadio Vicente Calderon tersebut bermain di partai puncak turnamen ini. Usai menyingkirkan Red Star Belgrade di perempat-final dan Celtic di semifinal, Los Rojiblancos akhirnya takluk dari Bayern Munchen dengan agregat total 1-5 di final Piala Champions 1974.

Meski boleh dibilang Atletico berstatus underdog di antara empat semifinalis lainnya, namun anak asuh Diego Simeone patut optimistis bahwa mereka bisa menuntaskan Liga Champions ini dengan status juara. Sebab di enam edisi Liga Champions sebelum ini (sejak 2008) sudah ada empat tim yang berhasil menyingkirkan Barca di fase gugur selalu finis sebagai juara.

Pada 2008, Manchester United (MU) menang agregat 1-0 atas El Barca di semifinal dan jadi juara. Lalu dua musim berikutnya giliran Inter Milan yang berjaya di final usai melewati hadangan Barcelona juga di semifinal. Dua musim berikut giliran Chelsea yang jadi juara juga setelah menghentikan langkah The Catalans lagi-lagi di semifinal. Terakhir musim lalu hal itu dilakukan Bayern Munchen yang menang telak agregat 7-0 atas Los Blaugrana di fase yang sama.

Pengecualian terjadi pada 2009 dan 2011 di mana Barca sendiri yang memenangkannya. ”Setelah 40 tahun absen, lolos ke semifinal kali ini begitu luar biasa. Tim ini benar-benar tak punya batas apapun. Mari kita buat semua orang tetap bermimpi. Lawan kami selanjutnya akan sangat sulit,” koar pahlawan kemenangan Atletico atas Barca di leg kedua perempat-final, Koke di situs resmi UEFA. (sbn)


SEBUAH fakta menarik mengiringi kelolosan Atletico Madrid ke semifinal Liga Champions musim ini. Berkaca dari enam musim terakhir ajang ini, setiap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News