Bela Waketum NasDem, Achmad Rizki Minta Sudirman Said Tak Bikin Gaduh di Timnas AMIN

Bela Waketum NasDem, Achmad Rizki Minta Sudirman Said Tak Bikin Gaduh di Timnas AMIN
Kader Partai NasDem DKI Jakarta dan Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Jakarta Selatan, Achmad Rizki. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Kader Partai NasDem DKI Jakarta Achmad Rizki meminta Sudirman Said dalam menyampaikan pernyataan tidak membuat gaduh internal Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN).

Hal itu disampaikan Rizki menanggapi perbedaan pendapat yang tajam antara Co-captain Timnas AMIN Sudirman Said dan Pelatih Kepala Timnas AMIN Ahmad Ali. Rizki menyampaikan pernyataan Sudirman itu memicu reaksi dari kader Partai NasDem.

"Supaya SS (Sudirman Said) sebagai Tim Anies bukan dari partai pengusung jangan beri komentar aneh daripada bikin gaduh internal Timnas AMIN," katanya saat dihubungi, Jumat (29/12).

Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Provinsi DKI Jakarta Daerah Pemilihan (Dapil) 8 Jakarta Selatan ini mengingatkan Sudirman merupakan pihak yang mewakili sukarelawan di Timnas AMIN.

Mantan aktivis HMI Cabang Jaksel itu menilai Sudirman Said harusnya menahan diri memberikan komentar yang kontraproduktif dengan upaya-upaya pemenangan duet AMIN.

Sudirman Said, kata dia, hadir dalam tim pemenangan AMIN hanya bermodalkan kepercayaan Anies.

"Sebagai sukarelawan sebaiknya menahan diri. Karena tak bawa modal apa-apa, SS bukan pimpinan ormas dan bukan pimpinan partai. Kerjalah yang baik untuk Anies jangan bikin kegaduhan," kata dia.

Dia menerangkan dalam pertandingan, setiap konstetan harus konsetrasi pemenangan. Rizki menyampaikan tim pemenangan harus fokus pada putaran kedua siapa.

Achmad Rizki menyampaikan pernyataan Sudirman Said itu memicu reaksi dari kader Partai NasDem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News