Belajar Arti Menjalin Relasi dalam Bisnis Ala Renaldy Pujiansyah

Belajar Arti Menjalin Relasi dalam Bisnis Ala Renaldy Pujiansyah
Renaldy Pujiansyah (berkaus putih) bersama relasi bisnisnya. Foto: dokumen pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Pengusaha milenial Renaldy Pujiansyah percaya bahwa untuk bisa sukses dalam berbisnis perlu kerja keras dan pantang menyerah.

Pemuda kelahiran 6 Oktober 1999 itu kini memiliki beberapa bisnis, sepeti INSAF Digital Agency, Delva Corporation, Event House of Enterpreneurs dan Se'i Sapiku Indonesia.

Dia mengatakan, kesuksesannya tidak mudah seperti membalikkan telapan tangan. Dia mengawali kariernya dari magang di perusahaan.

Hingga akhirnya dia mengembangkan brand lokal seperti Se’i Sapiku Indonesia, Ngikan, Kebab Babarafi, MS Glow, Heslin Beauty, Handmadeshoesby, Raja Se’i, hingga Aulia Fashion.

“Awalnya saya membantu teman dan partner saya, tidak memikirkan uang pada saat itu intinya adalah saya mau menjalin hubungan dengan baik terutama kepada orang-orang besar," tutur Rinaldy dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/3).

Rinaldy mengaku tidak tertarik mencari perusahaan besar yang sudah berjalan. Dia lebih menyukai perusahaan yang masih merintis.

Menurutnya di perusahaan rintisan, dia bisa belajar banyak hal, mulai dari hal teknis hingga strategis. "Satu yang saya suka dari perusahaan rintisan, saya bisa belajar arti mimpi dan harapan yang besar," katanya.

Meski saat itu Renaldy sudah memiliki bisnis e-commerce, rasa ingin tahu dan belajarnya tetap tinggi. Hingga kini dia dikenal sebagai digital strategist dibalik brand-brand lokal yang viral.

Renaldy Pujiansyah percaya bahwa untuk bisa sukses dalam berbisnis perlu menjalin relasi yang baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News