Belasan Rumah Hancur Tergerus Ombak

Belasan Rumah Hancur Tergerus Ombak
Belasan Rumah Hancur Tergerus Ombak

jpnn.com - BANDARLAMPUNG -- Angin yang kencang dibarengi dengan ombak besar membuat belasan rumah dan satu bangunan wc umum hancur dihantam ombak. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Informasi yang dihimpun Radar Lampung (Group JPNN), hancurnya belasan rumah tersebut terjadi pada hari minggu (15/9) sekitar pukul 00.30-04.00WIB di Kelurahan Sukaraja, Bumiwaras Bandarlampung, sekitar 17 rumah dan satu WC umum dari 4 RT hancur diterjang ombak menghancurkan halaman belakang rumah warga yang tinggal ditempat tersebut.

Keempat RT itu yakni RT 6 ada sekitar 4 rumah, RT 7 ada 2 rumah, RT 9 ada 8 rumah dan RT 10 ada 3 rumah serta satu WC umum yang digunakan oleh warga setempat.

Ketua RT 9 Kelurahan Sukaraja Bumiwaras, Santi (33) mengatakan, sekitar 4 RT yang beralamat di jalan Yos Sudarso, Gang Ikan Selar, yang rumahnya rusak diterjal ombak. Rata-rata, warga yang rumahnya hancur tersebut terletak dipinggir laut.

"Yang paling banyak rumahnya rusak itu ada di RT.9, kalau RT 8 nggak ada yang kena karena letaknya jauh dari pesisir laut,"ungkap Santi, saat ditemui di lokasi kejadian, kemarin (15/9).

Dia melanjutkan, warga yang rumahnya hancur tersebut untuk sementara tinggal di PAUD terdekat dan barang-barang miliknya dikeluarkan dan dititipkan ditempat rumah warga yang tidak terkena arus ombak.

"Untuk sementara mereka tinggal di PAUD, rumah yang hancur itu mereka membangun tanggul untuk menahan ombak yang masuk,"ujarnya.

Ida (64) salah satu warga yang rumahnya hancur diterjal ombak mengatakan, peristiwa hancurnya belakang rumah miliknya terjadi saat Ia sedang berada didalam rumah, dimana, sekitar pukul 00.30WIB, terjadi angin kencang didaerah itu. Namun, adanya ombak kencang terjadi sekitar pukul 03.00WIB, sehingga halaman belakang rumahnya hancur diterjal ombak.

BANDARLAMPUNG -- Angin yang kencang dibarengi dengan ombak besar membuat belasan rumah dan satu bangunan wc umum hancur dihantam ombak. Beruntung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News