Bella Saphira Dipersunting Jenderal

Bella Saphira Dipersunting Jenderal
Calon pasangan pengantin Mayjend TNI Agus Surya Bhakti dan Bella Saphira tampak bahagia setelah melakukan ziarah kubur ke makam almarhum ayahanda Alm H Muhammad Halim BA. FOTO: M Asir Nasution/SUMUT POS/JPNN

jpnn.com - TAK hanya Arumi Bachsin yang berbahagia, hari ini (30/8) artis Bella Saphira pun resmi menikah dengan Mayjen Agus Surya Bhakti. Setelah menjadi mualaf, wanita kelahiran Magelang, 6 Agustus 1973 menggelar akad nikah di Stabat, Langkat, Sumatera Utara.

Sebelum menikah, Mayjen Agus sempat mengurus surat-surat di Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Rebo, Jakarta Timur. Humas KUA Pasar Rebo, Ida menjelaskan, surat tersebut diterima KUA Pasar Rebo pada 1 Agustus 2013 lalu. 'Surat permintaan, masuknya tanggal 1 Agustus. Tujuannya ke wilayah Langkat, Sumatera Utara,' ujarnya Keyltika ditemui di kantornya, Kamis (29/8).

Ida mengungkapkan, tak datang sendiri, namun surat permohonan menikah tersebut, diajukan oleh salah seorang ajudannya. 'KUA Pasar Rebo membuat surat pengantar untuk calon suaminya karena nikahnya di Binjai, bukan di sini,' imbuhnya.

Meski mengurus surat, Ida menolak menjelaskan lebih lanjut perihal pernikahan pemain sinetron Dewi Fortuna itu. 'Kami di sini hanya dimintai surat pengantar pernikahannya saja. Mengenai tanggal, kami tidak berhak bertanya pada yang bersangkutan. Bukan wewenang kami untuk menanyakan hal tersebut,' ucapnya.

Berdasarkan kartu undangan pernikahan berwarna kuning gading yang telah disebar, Bella dan Agus dijadwalkan melangsungkan akad nikah 30 Agustus 2013 di Langkat Sumatera Utara. Sementara resepsi, akan dilanjutkan pada 8 September 2013, di Balai Sudirman, Jakarta.

Pernikahan Mayjen TNI Agus Surya Bakti, 51 tahun, dan artis Bella Saphira Veronika Simanjuntak, 40 tahun, akan digelar, setelah sempat beredar bakal digelar pada 17 Agustus lalu. Prosesi pernikahan dalam adat budaya Melayu. Dominasi warna kuning keemasan dan hijau menjadi warna bagi busana para penerima tamu, ornamen tempat acara, dan tempat syukuran, yang merupakan ciri khas budaya Melayu.

Untuk saksi pernikahan dari Jendral Agus yakni komandan koditlat TNI Angkatan Darat, Letjen Haji Lodewijk F Paulus, mantan Pangdam I Bukit Barisan dan saksi dari pihak Bella Saphira adalah Bupati Langkat Haji Ngogesa Sitepu. (dew)


Berita Selanjutnya:
3 Komposer Rilis Lagu PHP

TAK hanya Arumi Bachsin yang berbahagia, hari ini (30/8) artis Bella Saphira pun resmi menikah dengan Mayjen Agus Surya Bhakti. Setelah menjadi mualaf,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News