Belum Dilirik Parpol, Harris Siapkan Jalur Independen

Belum Dilirik Parpol, Harris Siapkan Jalur Independen
Bakal calon gubernur Riau, H.M Harris (duduk) saat berkunjung ke kantor Riau Pos. Foto: riaupos/jpg

jpnn.com, RIAU - Bakal calon gubernur Riau, H.M Harris sudah menyiapkan dukungan masyarakat untuk menempuh jalur independen jika nantinya tidak mendapat dukungan partai politik pada Pilkada serentak 2018 mendatang.

Hal tersebut juga menegaskan kesiapannya tetap maju setelah DPP Golkar mengeluarkan rekomendasi untuk Arsyadjuliandi Rachman.

"Tim saya sudah turun untuk menghimpun dukungan masyarakat, sebagai alternatif jika nanti tidak mendapatkan dukungan partai. Hingga saat ini respon masyarakat juga cukup bagus terbukti dengan dukungan yang diberikan," ujar Harris.

Lebih lanjut dikatakannya, sesuai dengan ketentuan pihak KPU, dimana jika hendak menempuh jalur independent harus sekaligus mencantumkan calon Wakil Gubernurnya.

Bupati Pelalawan tersebut mengatakan bahwa dia sudah menjalin komunikasi dengan Yopi Arianto yang juga merupakan Bupati Indragiri Hulu untuk dipinang menjadi calon wakilnya.

"Saya dari jauh-jauh hari sudah jalin komunikasi dengan Yopi untuk menjadi wakil. Termasuk jika akhirnya nanti menempuh jalur independent. Namun saya akan tetap berusaha menjalin komunikasi dengan partai politik lain," sebutnya.

Terkait keputusannya untuk tetap maju meskipun tidak mendapat dukungan dari partai Golkar tersebut, menurut Harris hal itu sudah dikomunikasikan dengan DPP partai berlambang pohon beringin tersebut. Menurutnya, pihak DPP sudah merestuinya dengan salah indikator yakni mendapatkan penilaian tinggi dari hasil survei.

"Saya sudah dipersilahkan pihak DPP juga untuk mencari perahu lain. Survei dari LSI untuk saya juga masih paling tinggi. Untuk itu saya mengajak agar tidak ada polemik lagi soal pencalonan ini, saya harap pertarungan dalam Pilkada mendatang adalah pertarungan untuk membangun Riau bukan pertarungan antar kader," ajaknya. (sol)


Bakal calon gubernur Riau, H.M Harris sudah menyiapkan dukungan masyarakat untuk menempuh jalur independen jika nantinya tidak mendapat dukungan parpol.


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News