Belum Dirilis, Foto Smartphone Samsung Sudah Beredar

Belum Dirilis, Foto Smartphone Samsung Sudah Beredar
Samsung Flip. Getty Images

jpnn.com - SEBUAH foto yang di duga merupakan tampilan produk terbaru dari Samsung bocor di awal bulan ini. Tidak seperti kebanyakan smartphone yang ada saat ini di pasar, dalam foto terlihat jika perangkat baru dari Samsung itu mengusung konsep flips terbuka. Memiliki layar sentuh pada kedua bagian sisinya, baik di luar dan dalam handset.

Menanggapi bocornya foto smartphone terbarunya itu, Samsung memberikan pernyataan memalui situs resmi mereka di Cina dengan mengatakan bahwa telepon itu ditujukan bagi mereka yang ingin pindah dari sistem smartphone yang lama.

"Pengguna dapat mengirim, menerima pesan dan browsing internet tanpa harus membuka layar perangkat mereka," kata perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Kedua layar monitor memiliki ukuran yang sama, yakni 3.3-inci dan belum lagi dilengkapi dengan display touchscreen berukuran 320x480. Smartphone ini di jalankan olah sistem operasi Android dan dilengkapi dengan prosesor quad-core 1.2GHz, dengan RAM 1GB. Smartphone ini juga memiliki fitur kamera belakang lima megapiksel dan terdapat slot untuk microSD.

Samsung hingga kini baru menargetkan ponsel terbarunya untuk pasar di Cina dan belum berencana merilisnya di Eropa maupun Amerika (AS). Meskipun versi unlocked ini juga memiliki potensi bisa bekerja di luar negeri dengan dukungan dual-SIM yang dimilikinya, yakni CDMA dan GSM.

Tidak hanya itu, smartphone Samsung itu juga diklaim memiliki fungsi dimana para pengguna dapat dengan mudah beralih dari urusan pekerjaan ke pengaturan kehidupan.

Menurut perkiraan perusahaan riset Gartner, tercatat Samsung menempati urutan nomor stau produsen perangkat handset telepon selama kuartal kedua tahun 2013, dengan lebih dari 107 milyar unit terjual. Hal ini tentu menempatkan Samsung berada jauh di depan Nokia, yang hanya dengan 60,9 milyar unit dan Apple berada di posisi ketiga dengan 31.8 milyar unit. (nam/jpnn)


SEBUAH foto yang di duga merupakan tampilan produk terbaru dari Samsung bocor di awal bulan ini. Tidak seperti kebanyakan smartphone yang ada saat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News