Belum Mekar, Sudah Ribut Soal Ibukota

Belum Mekar, Sudah Ribut Soal Ibukota
Belum Mekar, Sudah Ribut Soal Ibukota
MARISA – Gorontalo Yes, menolak ibukota di Popayato. Kalimat itulah yang tertulis di spanduk yang menghiasi jalan menuju ke Kecamatan Wanggarasi dan Lemito. Penolakan besar-besaran dilakukan oleh masyarakat terkait dengan penempatan pusat ibukota.

Pantauan Gorontalo Post (JPNN Group) spanduk penolakan ibukota itu sendiri terletak di Kecamatan Wanggarasi serta memasuki Kecamatan Lemito. Spanduk itu tak lain bentuk penolakan yang dipasang langsung oleh masyarakat.

Hasyim Pakaya salah seorang masyarakat mewakili puluhan masyarakat lainnya menjelaskkan, apa yang dilakukan ini tidak lain adalah untuk pemekaran. Dimana pihaknya akan memperjuangkan pemekaran ini tetap terjadi. Namun syaratnya adalah pusat kota ditetapkan di Kecamatan Lemito.

Sejumlah pertimbangan tentang penempatan pusat ibukota di Kecamatan Lemito yakni, mudah dijangkau oleh masyarakat dari berbagai kecamatan termasuk Kecamatan Popayato. Sumber Daya Manusia (SDM) yang cukup memadai dan beberapa hal lainnya. “Kami memiliki banyak SDM. Bahkan di kecamatan lain, mereka yang menjabat sebagai camat atau sekretaris camat berasal dari Kecamatan Lemito dan banyak lagi hal lainnya,” ungkapnya.

MARISA – Gorontalo Yes, menolak ibukota di Popayato. Kalimat itulah yang tertulis di spanduk yang menghiasi jalan menuju ke Kecamatan Wanggarasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News