Dubai World Superseries Finals 2017

Belum Rezeki, Tontowi/Liliyana Kandas di Semifinal

Belum Rezeki, Tontowi/Liliyana Kandas di Semifinal
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, DUBAI - Pasangan emas Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir harus mengubur mimpi menambah koleksi gelar usai terhenti di semifinal Dubai World Superseries Finals 2017. Owi/Butet kalah dari ranking satu dunia asal Tiongkok, Zheng Siwei/Chen Qingchen, dengan skor 12-21, 17-21, Sabtu (16/12) malam.

Penampilan Tontowi/Liliyana kali ini memang tak seperti biasanya, di mana mereka seringkali berada di bawah tekanan Zheng/Chen. Di game kedua sebetulnya Tontowi/Liliyana sempat beberapa kali memimpin perolehan angka.

“Kali ini pertahanan kami kurang rapat. Zheng banyak spekulasi, kadang hanya chop dan sekali ‘tembak’ saja kami langsung ‘mati’, jadi kami tidak bisa berkembang. Bermain kan enggak mungkin menyerang terus, ada kalanya harus defense, nah saat defense, malah jebol. Permainan kami tidak keluar,” ungkap Liliyana seperti dikutip dari Badminton Indonesia.

Kemenangan Zheng/Chen sekaligus memperbaiki rekor pertemuan mereka dengan Tontowi/Liliyana menjadi 2-3. Kekalahan ini juga membuat Tontowi/Liliyana belum rezeki dengan gelar Superseries Finals, satu-satunta titel yang belum tercatat di daftar gelar mereka.

“Penampilan kami memang tidak maksimal, terutama saya yang kurang agresif. Pertahanan saya gampang jebol, nggak seperti biasanya. Hari ini kurang pas ‘touch’ nya,” ujar Tontowi.

“Pasti kami belum puas dengan hasil ini, karena kami punya banyak kesempatan di game kedua. Namun namanya game, enggak mungkin menang terus. Kami sudah berusaha dan kami akui hari ini lawan bermain lebih bagus,” kata Liliyana. (adk/jpnn)


Superseries Finals merupakan satu-satunya gelar yang belum bisa diraih Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News