Belum Saatnya Nyatakan Usung Jokowi untuk Pemilu 2019

Belum Saatnya Nyatakan Usung Jokowi untuk Pemilu 2019
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai, terlalu dini bagi masyarakat menyampaikan dukungan untuk dukungan pada Jokowi-JK untuk Pemilu 2019 mendatang.

Pasalnya, ‎ pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla belum berjalan dua tahun. Bahkan pemenuhan terhadap janji-janji politik pada masa kampanye lalu juga belum seluruhnya terpenuhi. Paling tidak mengawal keberhasilan nawacita yang dicanangkan.

"Jadi belum saatnya memberikan penilaian dan menyatakan sikap politik. Karena tanggung jawab kampanye masih panjang," ujar Masykurudin. 

Menurut Masykurudin, pemerintahan seharusnya fokus pada kinerja dan memastikan program-program berjalan baik. Termasuk menghadapi tantangan ekonomi dunia dengan proteksi dalam negeri sekuat-kuatnya. 

Selain itu, juga ‎penting memastikan setiap warga negara berkecukupan dalam pangan, sandang dan papan. Karena  program-program tersebut tidak akan selesai hanya dalam setengah periode kepemimpinan.

"‎Nah, tugas para pendukung pemerintahan adalah memastikan nawacita benar-benar terwujud. Sementara tugas partai politik mengoreksi apakah program pemerintahan tersebut berhasil. Jadi ‎belum saatnya menyatakan mengusung Jokowi. Sekarang masih dalam periode memastikan janji politik terpenuhi," tegas Masykurudin.(gir/jpnn)

 


JAKARTA - Koordinator Nasional Jaringan Pendidikan Pemilih untuk Rakyat (JPPR) Masykurudin Hafidz menilai, terlalu dini bagi masyarakat menyampaikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News