Belum Satupun Pemda Mendapatkan Penetapan Formasi CPNS

Belum Satupun Pemda Mendapatkan Penetapan Formasi CPNS
Belum Satupun Pemda Mendapatkan Penetapan Formasi CPNS

jpnn.com - JAKARTA - Hingga Senin (4/8) ini, belum satupun pemda yang mendapatkan penetapan formasi CPNS 2014. Malah, banyak usulan rincian formasi yang dikembalikan ke daerah karena belum lengkap administrasinya.

Meski begitu, menurut Karo Hukum, Komunikasi Informasi Publik (HKIP) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), pemerintah tetap berusaha agar jadwal penetapan rincian formasi pada pekan kedua bisa terealisasi.

"Persetujuan prinsip formasi sudah, saat ini sedang mengakselerasi penyampaian rincian formasi dari instansi, pararel dengan proses penetapan rincian formasi yang rencananya akan dilaksanakan secara bertahap," kata Herman, Senin (4/8).

Dia menambahkan, saat ini penetapan rincian formasi sedang berproses, termasuk di dalamnya menunggu pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN). Tahapan setelah instansi pusat dan daerah menyampaikan usulan formasi adalah sebagai berikut, pertama persetujuan prinsip formasi, kedua pengembalian rincian formasi, ketiga pertimbangan teknis dari BKN, dan keempat penetapan formasi.

"Mengingat ini sudah Agustus, kami berharap seluruh pimpinan instansi secepatnya mengajukan semua dokumen yang dibutuhkan agar jadwal pengadaan CPNS bisa dilaksanakan sesuai schedule yang ditetapkan," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Hingga Senin (4/8) ini, belum satupun pemda yang mendapatkan penetapan formasi CPNS 2014. Malah, banyak usulan rincian formasi yang dikembalikan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News