Belum Temukan Host Final

Belum Temukan Host Final
Belum Temukan Host Final
FINAL Copa del Rey musim ini belum diketahui tanggal pastinya.  Ini karena RFEF atau asosiasi sepak bola Spanyol masih kesulitan mencari venue final yang mempertemukan Barcelona versus Athletic Bilbao tersebut.   Awalnya, final bakal berlangsung di Santiago Bernabeu yang menjadi markas Real Madrid.  Tapi, kubu Real ternyata menolak lantaran yang tampil di final adalah klub yang menjadi musuh abadi mereka.

"Kami tidak bisa memaksa Real untuk menjadi tuan rumah di Bernabeu. Bila memang tidak bisa memainkan final di Bernabeu, maka akan dimainkan di Mestalla (markas Valencia)," kata Jorge Carretero, juru bicara RFEF, kepada Deportes COPE.

Sayangnya, kubu Barcelona dan Bilbao menolak usulan tersebut.  Mereka tetap berharap final berlangsung di Bernabeu. Alasannya, Bernabeu memiliki kapasitas besar yang bisa menampung fans kedua tim.

Bilbao punya pengalaman bermain di final Copa del Rey pada 2009 di Mestalla. Karena Mestalla hanya bisa menampung 52.500 penonton, akibtanya sekitar 15 ribu penonton menunggu di luar stadion.  Di sisi lain, ketidakpastian venue dimanfaatkan Prancis untuk mengajukan diri. Mereka mengajukan Parc des Princess sebagai venue alternatif. Toh, mereka pernah menjadi tuan rumah bagi tim asing, seperti dua kali laga Piala Super Portugal pada 1995 dan tahun lalu. (ham/bas)

FINAL Copa del Rey musim ini belum diketahui tanggal pastinya.  Ini karena RFEF atau asosiasi sepak bola Spanyol masih kesulitan mencari venue


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News