Bencana Jepang Tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia

Bencana Jepang Tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia
Bencana Jepang Tak Pengaruhi Ekonomi Indonesia
JAKARTA — Pemerintah tetap memberikan jaminan, bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang tidak berpengaruh signifikan pada perekonomian Indonesia. Berbagai kesepakatan kerjasama dan rencana investasi, yang telah dibuat antara pemerintah dengan negeri Sakura itu, tetap sesuai jadwal dan tidak dibatalkan sepihak karena terjadi bencana.

Hal ini disampaikan Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Senin (14/3). Hatta mengaku sudah melakukan komunikasi dengan Duta Besar Jepang untuk Indonesia dan dipastikan tidak ada kesepakatan yang berubah.

‘’Artinya seluruh program-program yang sudah menjadi komitmen dengan Jepang tetap jalan. Tidak ada yang ditunda. Walaupun tentu saya sangat prihatin dengan kondisi yang terjadi di Jepang, kita berharap mudah-mudahan Jepang dapat segera mengatasi musibah tersebut,’’ kata Hatta.

Kalaupun pada beberapa produk seperti migas, mengalami pengurangan impor dari Jepang, Hatta menjamin tidak berdampak besar bagi Indonesia. Karena pernah mengalami musibah yang sama, Hatta optimis Jepang akan lebih cepat melewati masa-masa pemulihan bencana.

JAKARTA — Pemerintah tetap memberikan jaminan, bencana gempa dan tsunami yang melanda Jepang tidak berpengaruh signifikan pada perekonomian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News