Bendera PDIP Dibakar, Inilah Surat Perintah Megawati, Tetap Rapatkan Barisan!

Bendera PDIP Dibakar, Inilah Surat Perintah Megawati, Tetap Rapatkan Barisan!
Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di Jakarta, Kamis (19/2). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Merespons peristiwa pembakaran bendera PDIP, Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat perintah harian kepada kadernya di seluruh Indonesia.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto membenarkan bahwa Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengeluarkan surat edaran terkait dugaan tindak pidana pembakaran bendera PDIP oleh sekelompok massa saat demonstrasi menolak RUU HIP (Haluan Ideologi Pancasila) di depan Gedung DPR RI pada Rabu (24/6).

"Ya benar, ibu ketua umum mengeluarkan surat perintah harian," kata Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (25/6).

Surat yang dikeluarkan pada Kamis (25/6) itu ditandatangani Megawati yang berisi agar kader PDIP seluruh Indonesia untuk siap siaga.

Namun mengedepankan proses hukum atas kasus tersebut.

Hasto menegaskan bahwa sejak awal, PDI Perjuangan selalu mengedepankan dialog dan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa.

"Bung Karno selalu mendambakan dan memperjuangkan persatuan dan kesatuan bangsa, demikian halnya kami. Semua persoalan bisa diselesaikan dengan musyawarah," kata Hasto.

Untuk diketahui, PDIP akan menempuh jalur hukum terkait pembakaran bendera mereka.

Bendera PDIP dibakar massa, inilah surat perintah harian Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk seluruh kader.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News