Bendol Belum Puas dengan Performa Sriwijaya

Bendol Belum Puas dengan Performa Sriwijaya
Benny Dollo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kemenangan 6-2 Sriwijaya FC atas Mali Selection di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusumah, Kamis (8/1) sore tadi belum membuat sang pelatih Benny Dollo puas. Sebab, masih banyak kekurangan yang ditampilkan anak didiknya.

Beberapa kekurangan itu adalah transisi permainan. Baik saat setelah tim menyerang kemudian bertahan, atau sebaliknya, dari bertahan ke menyerang.

"Kurang cepat transisinya, harusnya bisa lebih baik. Beruntung lawan juga tidak cepat, kalau lawan cepat, mungkin kami juga keteteran," kata Bendol, panggilan akrab Benny Dollo.

Kekurangan kedua adalah dalam hal passing. Akibatnya, permainan posession yang coba diterapkan, sering tidak jalan karena pemain mudah kehilangan bola.

Ini membuat built up serangan tidak maksimal. Dia menilai, kesalahan ini karena jarak antar lini yang terlalu lebar. Dengan permainan posession, harusnya tim bisa lebih rapat.

"Jarak antara lini pertahanan, tengah, dan serang sering putus dan terlalu jauh. Masih banyak yang harus diperbaiki," jelas mantan pelatih Persija Jakarta tersebut. (upi/mas)


JAKARTA - Kemenangan 6-2 Sriwijaya FC atas Mali Selection di Lapangan Sutasoma, Halim Perdana Kusumah, Kamis (8/1) sore tadi belum membuat sang pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News