Bengkel Meledak, Mekanik Tewas Terpanggang

Bengkel Meledak, Mekanik Tewas Terpanggang
Bengkel Meledak, Mekanik Tewas Terpanggang

jpnn.com - INDRALAYA - Sebuah bengkel mobil milik Nazarudin (41), yang berlokasi di Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI), meledak yang dibarengi dengan kebakaran hebat.

Dugaan kuat penyebab ledakan itu saat bagian mekanik bengkel bernama Rudi Gunawan (26) sedang melakukan pengelasan terhadap tangki minyak mobil yang diperkirakan berisi minyak bensin.

Akibat ledakan tersebut, Rudi warga Desa Sukaraja Lama Kecamatan Indralaya Selatan itu tewas mengenaskan dengan luka bakar 100 persen di tubuhnya. Sementara pemilik bengkel Nazarudin yang berada di bengkel tersebut selamat meski mengalami luka bakar cukup serius di bagian muka dan tubuhnya yang lain.

Ledakan yang dibarengi kebakaran bengkel itu juga menghanguskan tiga unit kendaraan roda empat yakni satu unit jenis kijang LGX, 1 unit mobil sedan dan satu unit kijang pick up serta satu unit motor. Ketiga mobil milik konsumen yang sedang dalam perbaikan dan motor milik korban Rudi.

Jenazah Rudi langsung dibawa ke rumah duka yang tidak jauh dari bengkel yang terbakar. Sedangkan Nazarudin dibawa ke RSMH Palembang untuk menjalani perawatan.

Keterangan dari warga sekitar, sebelum kejadian sekitar pukul 9.45 ada mobil truk PS yang datang membawa tangki. Kemungkinan tangki itu bocor dan minta untuk di perbaiki. Setelah diturunkan tangki tersebut langsung dilakukan pengelasan oleh Rudi tanpa memeriksa terlebih dahulu apakah tangki tersebut sudah kosong dari minyak ataukah masih menyisakan.

Karena sebenarnya, kosong pun kalau tangki bensin masih bisa meledak saat dilas. Biasanya, untuk tangki bensin sebelum dilas dicuci pakai solar dan saat mengelas tangki diisi solar. Mungkin Rudi belum berpengalaman dalam hal ini.

”Kemungkinan pemilik mobil tadi ingin tangkinya cepat dikerjain, makanya dia nunggu di mobil depan bengkel. Baru sekitar 15 menit rudi ngelas tiba-tiba tangki meledak. Melihat tangki meledak, sopirnya langsung tancap gas ke arah Indralaya,” kata Musawir (34).

INDRALAYA - Sebuah bengkel mobil milik Nazarudin (41), yang berlokasi di Desa Sukaraja Baru, Kecamatan Indralaya Selatan, Kabupaten Ogan Ilir (OI),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News