JPNN.com

Beni Oktovianto Setuju Persiba TC di Malang

Minggu, 17 Maret 2019 – 15:05 WIB Beni Oktovianto Setuju Persiba TC di Malang - JPNN.com

jpnn.com, BALIKPAPAN - Rencana pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin menggelar training center (TC) atau pemusatan latihan di Malang mendapat respons positif dari pemain.

Beni Oktovianto mengaku mendukung pemusatan latihan yang rencananya dimulai awal April nanti. “Pemain tentu saja setuju, apalagi di Balikpapan kita terkendala lapangan latihan,” kata pemain 20 tahun ini, Sabtu (16/3).

Beni yakin, dengan sarana latihan yang lebih lengkap, persiapan tim bisa lebih maksimal. Ditambah lagi, semua program latihan yang sudah disiapkan tim pelatih bisa dijalankan.

“Apalagi target Persiba ‘kan lolos ke Liga 1. Jadi, persiapan harus benar-benar matang. Intinya, pemain akan memaksimalkan pemusatan latihan nanti,” imbuh pencetak sembilan gol bagi Persiba musim Liga 2 2018 lalu ini.

Senada, Yusuf Efendi menyebut, pemusatan latihan di luar kota memang diperlukan jika berkaca dari kondisi saat ini. Maklum saja, selama dua pekan terakhir, skuat Beruang Madu memang jarang berlatih di lapangan standar dan kerap menggunakan lapangan futsal.

“Tentu saja pemain sepakat karena memang ini (pemusatan latihan) untuk kebaikan tim,” ujar dia.

Yusuf mengaku, terlalu sering berlatih di lapangan futsal membuat pergerakan dan stamina pemain menurun. Hal itu dialami saat pemain menjalani latihan di Lapangan Bima Sakti Lanud Dhomber Balikpapan, Jumat (15/3) pagi.

“Perbedaan sangat terasa kemarin. Mungkin karena sering di lapangan futsal sehingga terasa berat ketika di lapangan besar,” ungkap mantan pemain Madura FC ini.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...