Sabtu, 23 Maret 2019 – 09:46 WIB

Salahudin Happy, Persiba Akhirnya Dapat Lapangan Tempat Latihan

Sabtu, 16 Maret 2019 – 22:56 WIB
Salahudin Happy, Persiba Akhirnya Dapat Lapangan Tempat Latihan - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Skuat Persiba akhirnya mendapat izin untuk menggunakan Lapangan Bima Sakti, Lanud Dhomber Balikpapan, Jumat (15/2).

Selama dua pekan terakhir, klub berjuluk Beruang Madu ini selalu kesulitan untuk melakukan latihan, lantaran tidak ada lapangan.

Pelatih Persiba Salahudin mengaku cukup gembira, pemainnya dapat menjalani latihan di lapangan standar. Namun, dijelaskan dia, pemain masih belum maksimal menjalankan instruksi taktik yang dia berikan.

“Hari ini (kemarin) sangat terlihat mereka masih kaku. Tapi saya coba maklum karena memang selama dua pekan kita tidak ada latihan di lapangan besar,” kata Salahudin selepas sesi latihan.

Jika mengacu pada program, Salahudin menyebut, idealnya latihan taktik dilakukan selama enam hari. “Empat hari latihan digelar pagi dan sore, sedangkan dua hari sisanya latihan bisa pagi atau sore saja,” ujarnya.

Pada sesi latihan kemarin, Salahudin menyebut, reaksi pemain masih jauh dari harapan. Begitu juga saat sesi game internal, pergerakan pemain diakui Salahudin masih belum maksimal.

Apa yang dialami pemain, kata Salahudin, menunjukkan pentingnya latihan di lapangan standar secara kontinu.

Pemain Persiba, Beni Oktovianto mengaku, cukup gembira bisa kembali berlatih di lapangan standar. Namun, dia mengungkapkan, pergerakan pemain belum maksimal pada sesi latihan kemarin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar