Selasa, 26 Maret 2019 – 07:43 WIB

Salahudin Ingin Cari Lawan Uji Coba Persiba Sebelum Libur

Jumat, 15 Maret 2019 – 22:50 WIB
Salahudin Ingin Cari Lawan Uji Coba Persiba Sebelum Libur - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Pelatih Persiba Balikpapan Salahudin berencana menggelar satu laga uji coba sebelum pemain menjalani libur mulai 21 Maret nanti.

Soal lawan uji tanding, Salahudin mengaku, kemungkinan besar bukan klub Liga 1. Pasalnya, sejauh ini intensitas latihan yang dijalani pemain memang belum optimal. Salah satunya adalah karena terkendala lapangan untuk berlatih.

“Sejauh ini materi latihan, khususnya taktik belum bisa berjalan. Jadi, kalau pemain dipaksakan bermain melawan klub Liga 1, tentu hasilnya tidak maksimal,” ujar Salahudin selepas memimpin sesi latihan di Lapangan Merdeka, pagi (14/3) kemarin.

Artinya, pada uji coba nanti, Bryan Cesar cs dipastikan hanya akan melawan klub lokal. Meski hanya klub lokal, Salahudin menyebut, ingin kekuatan klub lawan tak jauh beda dari skuat arahannya.

Uji coba dikatakan pelatih 40 tahun ini, untuk mengetahui sejauh mana progres pemain setelah uji coba terakhir melawan PSAD Kodam VI Mulawarman dua pekan lalu.

“Kalau pemain mampu bermain dengan intensitas tinggi selama 2 x 45 menit, artinya ada peningkatan. Tapi kalau hanya intensitas sedang, artinya masih sekitar 60 persen,” ungkap Salahudin.

Ya, persiapan Persiba saat ini memang terkendala lapangan latihan. Akibatnya, program latihan yang sudah disusun tidak dapat berjalan maksimal. Meski demikian, pada latihan pagi kemarin, Salahudin tetap mencoba menjalankan program latihan taktik.

“Sebenarnya, memang perlu lapangan yang lebih besar untuk program taktik. Tapi karena memang tidak ada, ya terpaksa kita lakukan dengan kondisi lapangan yang ada,” ujar Salahudin.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar