Benny Ramdhani Blusukan sampai ke Desa, BP2MI Ingin Ubah Minset Tentang PMI

Benny Ramdhani Blusukan sampai ke Desa, BP2MI Ingin Ubah Minset Tentang PMI
Kepala BP2MI Benny Rhamdani turun langsung sampai ke desa-desa untuk menyosialisasikan perlindungan PMI. Foto: Dok BP2MI

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani turun langsung sampai ke desa-desa untuk menyosialisasikan perlindungan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Salah satu lokasi blusukan Benny, yakni Desa Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, pada Jumat (24/2).

Di lokasi tersebut, Benny juga menemui para PMI secara langsung.

"BP2MI menggelar rakor bersamagubernur, serta bupati dan wali kota mendorong singkronisasi program dengan para kepala daerah. Tetapi, kebiasaan itu telah berubah, saya juga turun langsung untuk menemui masyarakat seperti di desa ini," kata Benny.

Politisi Partai Hanura itu meyakini, pertemuan dan dialog yang dilakukan dengan para PMI dan masyarakat akan membawa dampak besar terhadap perubahan pola pikir atau mindset.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut dirinya dapat mengetahui secara langsung tentang perkembangan yang terjadi di desa, serta memahami seluruh persoalan yang dikeluhan masyarakat.

"Perubahan terhadap citra PMI, harus dimulai dari perubahan paradigma, dan kerja yang berpihak pada pekerja migran. Dengan begitu, semua program bisa berjalan lancar," imbuhnya.

Benny mengajak PMI dan masyarakat mengubah persepsi yang selama ini berkembang. Menurut dia, PMI merupakan orang-orang istimewa, tidak boleh diremehkan, bahkan saat ini telah mendapat predikat sebagai Pahlawan Devisa Indonesia.

Kepala BP2MI Benny Rhamdani turun langsung sampai ke desa-desa untuk menyosialisasikan perlindungan PMI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News