Bentley Bangun Restoran di Atas Gunung Tertinggi, Penasaran?

Bentley Bangun Restoran di Atas Gunung Tertinggi, Penasaran?
Restoran di atas gunung tertinggi buatan Bentley. Foto: Bentley

jpnn.com, DUBAI - Bentley dikenal sebagai salah satu produsen mobil termewah di dunia. Namun tak hanya urusan mesin saja, Bentley ternyata dilaporkan melebarkan bisninya dengan membangun restoran terbaik di United Emirates Arab (UEA).

Restoran tersebut dibuka untuk merayakan peluncuran Continental GT baru di Timur Tengah yang dibangun di atas Jebel Jais - gunung tertinggi di negara tersebut. Menariknya, restoran berada di ketinggian 1.934 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Restoran tersebut memiliki ruang makan dengan gaya khas Bentley, kayu dan kulit terbaik serta pemandangan gunung nan indah. Produsen mobil berbasis di Inggris itu bahkan memboyong koki terkenal di dunia, Colin Clague, untuk membuat menu yang menggabungkan masakan tradisional Inggris dan Timur Tengah.

"Bekerja dengan Bentley merupakan ikon Inggris - pada proyek inovatif seperti ini menjadi pengalaman yang sangat unik," kata Clague seperti dilansir Carscoops, Senin (15/10).

“Selama karier saya, saya telah bekerja di banyak dapur di berbagai negara di seluruh dunia, tetapi saya belum pernah menyajikan makan malam di restoran yang sepenuhnya dipesan lebih dahulu di gunung tertinggi di UEA. Itu pasti momen yang tidak akan pernah saya lupakan," tambah Clague.

Jika ingin bersantap di lingkungan seperti itu kedengarannya terlalu bagus untuk dilewatkan. Namun, sayang restoran itu hanya dibuka selama tujuh hari saja.

Restauran tersebut bukan yang pertama yang dibangun oleh Bentley. Sebelumnya, Bentley juga pernah membangun dealer dengan dilengkapi hotel dan pondok-pondok dengan gaya khasnya. (mg9/jpnn)

Selain piawai membuat mobil termewah di dunia, Bentley ternyata punya keahlian lain yakni membangun restoran mewah di atas gunung.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News