Bentrok Maut di Penjara Meksiko, 20 Napi Tewas

Bentrok Maut di Penjara Meksiko, 20 Napi Tewas
Bentrok Maut di Penjara Meksiko, 20 Napi Tewas
MEXICO CITY - Perkelahian antartahanan atau nnarapidana di sebuah penjara di Meksiko berujung maut. Bentrok berdarah pada Sabtu malam (15/10) waktu setempat atau kemarin pagi WIB (16/10) itu pun menelan korban jiwa. Sedikitnya 20 napi tewas dan belasan terluka saat dua kelompok saling serang di penjara Matamoros, Negara Bagian Tamaulipas, utara Meksiko.

 

Pejabat yang berwenang di Meksiko menuturkan kemarin bahwa kekerasan secara masal itu berawal dari perkelahian yang melibatkan dua tahanan pada Sabtu malam. Lalu, bentrok berlanjut hingga dini hari kemarin dan meluas dengan melibatkan tahanan lain.

Polisi negara bagian dan pusat diturunkan untuk membantu sipir penjara mengontrol situasi di penjara yang berada di perbatasan dekat Kota Brownsville, Texas, Amerika Serikat (AS), tersebut. Penjara Matamoros berlokasi di Negara Bagian Tamaulipas. Di wilayah itu dua geng obat bius saling bersaing dan berperang untuk memperebutkan jalur penyelundupan menuju AS. Persaingan kedua geng itu sebelumnya telah memakan ratusan korban jiwa.

 

Pemerintah negara bagian tidak menginformasikan secara detail tentang senjata yang digunakan dalam bentrok maut itu. Mereka juga enggan menjelaskan bagaimana bisa jatuh korban tewas cukup banyak.

 

MEXICO CITY - Perkelahian antartahanan atau nnarapidana di sebuah penjara di Meksiko berujung maut. Bentrok berdarah pada Sabtu malam (15/10) waktu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News