Serangan Udara Tewaskan Tokoh Al Qaeda

Serangan Udara Tewaskan Tokoh Al Qaeda
Serangan Udara Tewaskan Tokoh Al Qaeda
ADEN - Dua pekan setelah aksi militer yang merenggut nyawa tokoh dan salah seorang petinggi Al Qaeda Anwar al-Awlaki, Amerika Serikat (AS) kembali melancarkan serangan udara di Yaman pada Jumat malam lalu (14/10). Serangan itu kembali menewaskan petinggi jaringan atau kelompok militan tersebut. Total terdapat tujuh petinggi Al Qaeda yang tewas. Termasuk, putra dan sepupu Awlaki.

 

Sabtu (15/10) lalu Departemen Pertahanan (Dephan) Yaman membenarkan berita tersebut. Selain putra dan saudara sepupu Awlaki, Abderrahman dan Sarhan al-Qussa"a, serangan tersebut menewaskan pimpinan media Al Qaeda Yaman. "Tujuh militan Al Qaeda tewas dalam serangan udara itu," terang jubir Dephan Yaman.

 

Tetapi, dia membantah keterlibatan militer AS dalam serangan itu. Dia menegaskan bahwa pasukan Yaman-lah yang melancarkan serangan tersebut.

Versi lain mengungkapkan bahwa serangan pada Jumat malam itu merenggut sedikitnya 24 nyawa. Hanya, tidak jelas apakah seluruh korban tewas itu anggota Al Qaeda atau termasuk tentara Yaman dan AS. Sebelumnya, sempat beredar laporan mengenai puluhan militan yang terluka dalam serangan maut itu. Sebagian di antaranya mengalami luka parah dan harus dirawat secara intensif di rumah sakit yang dikuasai kelompok militant tersebut.

ADEN - Dua pekan setelah aksi militer yang merenggut nyawa tokoh dan salah seorang petinggi Al Qaeda Anwar al-Awlaki, Amerika Serikat (AS) kembali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News