Bentuk Perhatian Jenderal Andika, Pangdam VI Diponegoro Ungkap Keunggulan RS Lapangan TNI AD

Bentuk Perhatian Jenderal Andika, Pangdam VI Diponegoro Ungkap Keunggulan RS Lapangan TNI AD
Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari,(tiga dari kanan) usai meninjau fasilitas Rumah Sakit Lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg Surakarta, Rabu (24/2/2021). (ANTARA/Bambang Dwi Marwoto)

jpnn.com, SOLO - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengungkap kecanggihan dan keunggulan fasilitas yang dimiliki Rumah Sakit Lapangan TNI Angkatan Darat.

RS Lapangan TNI AD merupakan wujud kepedulian Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Agus Bakti Fadjari menegaskan itu di sela-sela peresmian RS Lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg Surakarta, Jawa Tengah, Rabu (24/2).

Dia menjelaskan bahwa Rumah Sakit Lapangan TNI AD di Benteng Vastenburg Surakarta, itu selain untuk penanganan Covid-19, juga bisa digunakan mengedukasi terutama tenaga kesehatan (nakes).

"Di samping untuk penanganan pasien Covid-19 juga bisa digunakan bersama untuk edukasi terutama nakes, di mana peralatan RS Lapangan ini canggih dan berbeda dengan di RS biasanya atau yang menetap,” kata Mayjen TNI Agus.

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 1987 yang berpengalaman di bidang infanteri itu menjelaskan bahwa semua peralatan medis di RS Lapangan Benteng Vastenburg Solo bisa dipindahkan atau digeser karena portabel. Oleh karena itu, semua lebih efektif dalam penggunaan pada kondisi-kondisi darurat.

Pangdam menjelaskan pendirian RS tersebut berawal saat di Solo Raya setelah liburan kasus Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Hal ini, menjadi perhatian dari segenap pimpinan di Jakarta, dan respons dari KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa pada saat itu melihat situasi tersebut untuk bisa membantu kondisi masyarakat di wilayah Surakarta.

Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari mengungkap kecanggihan RS Lapangan TNI AD yang diinisiasi KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News