Benyamin Biang Kerok Wujudkan Mimpi Delia Husein

Benyamin Biang Kerok Wujudkan Mimpi Delia Husein
Poster Benyamin Biang Kerok. Foto: Instagram

jpnn.com - Impian Delia Husein, 19, beradu akting dengan idolanya menjadi kenyataan. Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Trisakti itu terpilih sebagai aktris utama dalam Benyamin Biang Kerok.

Dalam film yang terinspirasi Biang Kerok itu, dia mendapat peran sebagai Aida, love interest Pengki yang diperankan aktor Reza Rahadian. ’’Dia (Reza, Red) idola saya. Saya selalu setia nonton filmnya,’’ kata Delia.

Rupanya, bukan cuma Reza yang diidolakan Delia. Penghobi yoga itu ternyata juga suka menonton film-film Benyamin Sueb, komedian legendaris pemeran Pengki di Biang Kerok versi orisinal.

Delia memang asli Betawi. Maka, dia akrab dengan budaya Betawi. ’’Teman-teman seusia saya agak asing dengan Bang Ben. Tapi, saya kagum banget sama beliau,’’ ujar Delia.

Sebagai bahan riset, Delia menonton beberapa film Benyamin. Misalnya Biang Kerok dan Tarsan Kota. Juga, mendengarkan lagu-lagu komedian yang meninggal pada September 1995 tersebut.

Namun, saat syuting Benyamin Biang Kerok, tantangan tersulit bukanlah akting. Menurut Delia, sebagai pendatang baru, dirinya harus beradaptasi dengan banyak pemeran senior. Selain Reza, Delia harus beradu peran dengan Rano Karno, Meriam Bellina, dan Lydia Kandou.

Tentu dia sempat gugup. Semua lawan mainnya punya nama besar. Namun, ternyata semua orang sangat baik kepadanya. Saat reading, mereka selalu memotivasi Delia. Kata mereka, Delia harus berakting dengan jujur alias tidak dibuat-buat. Semuanya harus berjalan natural. Nasihat itu terus dipegang Delia.

Saat syuting dengan Reza, Delia mengungkapkan, aktor yang sudah bermain di lebih dari 40 judul film itu selalu bersikap tegas dan keras. Misalnya saat adegan ketika Delia harus melakukan eye contact dengan Reza. ’’Pas itu aku masih grogi dan malu karena harus sedekat ini sama idola,’’ katanya. Akting Delia pun canggung.

Impian Delia Husein, 19, beradu akting dengan idolanya menjadi kenyataan di film Benyamin Biang Kerok

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News