Beraksi di Rumah Janda, Perampok Gondol Rp 77 Juta

Beraksi di Rumah Janda, Perampok Gondol Rp 77 Juta
Beraksi di Rumah Janda, Perampok Gondol Rp 77 Juta

jpnn.com - KEBUMEN – Kasus perampokan kembali terjadi di Kebumen. Kali ini, perampok menyatroni rumah Tuti Dahlia (50), warga RT 5 RW 2 Desa Tunjungseto, Kecamatan Kutowinangun, Jumat (29/5). Dari aksi itu di rumah janda itu, pelaku perampokan berhasil menggasak emas seharga Rp 62 juta dan uang tunai Rp 15 juta.

Perampok masuk ke rumah Tuti dengan membuntuti pembantu rumah tangga korban, Manisah, setelah membuang sampah. “Saat itu saya sedang mencuci. Tapi saat Manisah pulang, saya melihat dia dibuntuti dua orang. Satu menggunakan helm dan satunya tidak,” tutur Tuti.

Perampok pun dengan mudah masuk ke rumah Tuti. Satu pelaku bahkan langsung mendekap Tuti dan mengancamnya.  “Tidak tahu persis (jenis senjatanya, red). Yang pasti ada senjata yang ditodongkan ke leher saya,” tuturnya.

Dengan tubuh gemetar, Tuti dipaksa melepas semua perhiasan yang dikenakannya seperti gelang dan kalung. Korban sebenarnya berupaya melawan. Namun, upaya itu sia-sia.

“Saya sempat sedikit melawan hingga jari tengah saya terluka. Namun karena sendirian, saya terpaksa menyerahkan semua harta benda,” tuturnya.

Setelah melepas semua perhiasan, para perampok kemudian meminta Tuti untuk menunjukan tempat penyimpanan uang dan perhiasan lainnya. Meskipun Tuti sudah berkelit dengan mengatakan tidak ada perhiasan lagi,  namun kawanan perampok tetap memaksanya. “Akhirnya saya menunjukan lemari, tempat dimana saya menyimpan semua perhiasan,” paparnya.

Setelah berhasil mengambil perhiasan dan uang tunai, pelaku kemudian mengikat korban dan menutup mulutnya dengan lakban.  Pelaku juga menyekap korban di dalam kamar.

“Tapi saya sempat melihat sepeda motor yang dipakai pelaku. Sepeda motor Honda Grand. Tapi saya tidak bisa melihat jelas, karena kondisi masih gelap,” ujarnya.

KEBUMEN – Kasus perampokan kembali terjadi di Kebumen. Kali ini, perampok menyatroni rumah Tuti Dahlia (50), warga RT 5 RW 2 Desa Tunjungseto,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News