Berangkat Lapor, Pulang Gak Lapor, Hilang Kontak Deh...

Berangkat Lapor, Pulang Gak Lapor, Hilang Kontak Deh...
Ilustrasi/ Getty Images

jpnn.com - JAKARTA - Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto membenarkan kalau helikopter EC 130 PK-BKA yang dinyatakan hilang pada Minggu (11/10) kemarin, tidak melakukan kontak dengan Air Traffic Service (ATS) unit di Medan.

Padahal sambung Novie, helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta (PAS) itu saat berangkat menuju Medan melalui Pematang Siantar telah melaporkan pergerakannya. Namun saat ingin kembali melakukan perjalanan dengan rute yang sama, heli berisi lima orang tersebut tidak melapor.   

"Yang pertama dia lapor, pas pulangnya tidak. Pokoknya hingga dinyatakan helikopter hilang, belum melakukan kontak sama sekali," ungkap Novie saat mengelar jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin (12/10).

Mengenai penyebab tidak melakukan kontak dengan ATC di unit Medan, Novie tak mau berspekulasi terlampau jauh. Dari pada menduga-duga, pihaknya akan menunggu hasil dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT).

"Kenapa sampai bisa tidak melapor ya kami nggak tahu, ya seharusnya mereka melapor saat akan terbang," tandas Novie. (chi/jpnn)  


JAKARTA - Direktur Navigasi Penerbangan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Novie Riyanto membenarkan kalau helikopter EC 130 PK-BKA yang dinyatakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News