Berani Betul, Orang Ini Mengaku Pejabat Tangan Kanan Jokowi, Begini Nasibnya

Berani Betul, Orang Ini Mengaku Pejabat Tangan Kanan Jokowi, Begini Nasibnya
Polda Jawa Tengah menangkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) gadungan. Ilustrasi (ANTARA/ I.C.Senjaya)

jpnn.com, SEMARANG - Polda Jawa Tengah menangkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) gadungan.

Orang itu berinisial JW alias Agung Wahono, mengaku sebagai pejabat yang diketahui melekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy mengatakan Agung mengaku menjabat sebagai Kasetpres RI menggantikan Heru Budi Hartono yang diangkat sebagai Pj gubernur DKI Jakarta.

Dia mengatakan pengungkapan dugaan Kasetpres gadungan tersebut bermula dari pemberitaan di sejumlah media daring dan unggahan di media sosial.

Dalam unggahan yang beredar di media sosial disebutkan tentang tasyakuran atas pengangkatan Agung Wahono sebagai Kasetpres RI.

"Polisi memperoleh informasi tentang adanya kegiatan tasyakuran yang berlokasi di depan Swalayan ADA Majapahit dan salah satu apartemen di Kota Semarang," katanya.

Pada latar belakang kegiatan tasyakuran tersebut disebutkan pula Surat Keputusan Nomor 568A/I/2023 tanggal 19 Januari 2023 tentang pengangkatan Agung Wahono sebagai Kasetpres RI.

Dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan JW alias Agung Wahono (45) warga Batursari, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak.

Pengungkapan kasus dugaan orang yang mengaku Kasetpres tersebut bermula dari pemberitaan di sejumlah media daring dan unggahan di media sosial.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News