Berani Larang Mobil Pelat Bekasi-Bogor Masuk Jakarta? Ini Jawaban Ahok

Berani Larang Mobil Pelat Bekasi-Bogor Masuk Jakarta? Ini Jawaban Ahok
Ahok. Foto: JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Konflik terkait Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat makin panas. Bahkan, sempat terjadi pengadangan oleh masyarakat terhadap truk sampah DKI yang menuju Bantargebang di Jalan Transyogi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat pada Senin (2/11).

Masyarakat yang mengadang menuntut 'uang bau'. Pasalnya, truk yang melewati jalan di lingkungan mereka untuk ke TPST Bantargebang menimbulkan bau busuk.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, jalan negara seharusnya boleh dilewati. "Kenapa bisa ada sekelompok orang membatasi gitu lho," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Kota, Jakarta, Jumat (6/11).

Sebagai seorang gubernur, Ahok mengaku bisa melakukan hal serupa. Ahok mengaku bisa melarang mobil pelat Bekasi, Tangerang, dan Bogor masuk Jakarta.

Namun, ia tidak akan melakukan hal itu.

"Saya berhak lho membatasi misalnya. Namun ini kan kekanak-kanakan dan konyol, melanggar konstitusi. Bisa enggak Anda lakukan ketika transportasi massal belum siap? Enggak bisa, karena kita hidup bareng,"‎ ungkap mantan Bupati Belitung Timur ini.

(gil/jpnn)

 

‎JAKARTA - Konflik terkait Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat makin panas. Bahkan, sempat terjadi pengadangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News