Berani Sekali, Pak AW Menipu Mayjen TNI Sampai Sebegini

Berani Sekali, Pak AW Menipu Mayjen TNI Sampai Sebegini
Foto/ilustrasi: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sub Direktorat Resmob Direskrimum Polda Metro Jaya menangkap pria berinisial AW (49) karena diduga menipu seorang perwira TNI, Mayjen AI. Polisi baru menangkap AW pada Rabu (8/6) setelah sebelumnya menjadi terlapor berdasarkan pengaduan AI pada 11 September 2015.

Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, AW disangka menipu Mayjen AI dan menggelapkan uang sebesar Rp 1 miliar. "Modusnya tersangka menawarkan proyek dengan iming-iming keuntungan," ujar Budi, Kamis (9/6).

Ia menjelaskan, kasus itu bermula ketika AW menemui AI pada Oktober 2014 di Badan Perbekalan (Babek) TNI di Cilincing, Jakarta Utara guna menawarkan proyek menggiurkan. Yakni pengadaan peralatan laser.

Selanjutnya, AW meminta bantuan dana Rp 1 miliar ke Mayjen AI atas dasar alasan kekurangan modal. "Korban dijanjikan mendapatkan keuntungan 50 persen," imbuh Budi.

Mayjen AI pun menyediakan dana sebagaimana permintaan AW. Sebab, keduanya memang sudah saling kenal.

Proyek pun berjalan. Namun, Mayjen AI tak mendapat keuntungan sebagaimana janji AW.

"Dan modal pun juga tidak diberikan oleh pelaku. Malahan uang milik korban tersebut justru habis digunakan untuk kepentingan pelaku sendiri," tutur Budi.

Karena merasa dirugikan, AI pun melaporkan AW ke polisi. "Tetapi kedua pihak bersepakat untuk damai dan pelaku akan mengembalikan uang korban," pungkasnya.(elf/JPG/ara/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News