Berani Tembak Kapal Malaysia, Naik Pangkat

Berani Tembak Kapal Malaysia, Naik Pangkat
Berani Tembak Kapal Malaysia, Naik Pangkat
JAKARTA – Mantan Mendagri Letjen (purn) Syarwan Hamid menilai, para komandan pasukan TNI yang bertugas di perairan Ambalat tidak berani bersikap tegas karena takut dinilai salah oleh atasannya. Hal ini bisa dimaklumi karena pimpinan tertinggi di negeri ini juga tidak mengeluarkan instruksi untuk bersikap tegas demi keutuhan wilayah kedaulatan RI.

“TNI sekarang tiarap. Takutnya lura biasa. Para komandan di lapangan takut pangkatnya turun. Sekarang sudah saatnya pimpinan TNI bilang, kalau besok ada pelanggaran lagi di Ambalat, tembak,” ujar Syarwan Hamida saat diskusi di gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Senayan, Jumat (5/6).

Mantan Ketua Fraksi ABRI di DPR/MPR itu mengusulkan, agar DPR mendorong terus agar pemerintah bersikap tegas. Bahkan, DPR juga berani mengusulkan kepada pemerintah agar memberikan penghargaan kepada personil TNI yang berani bersikap tegas di Ambalat.

“Yang berani menembak, naikkan pangkatnya. DPR harus mengusulkan hal ini. Pasti didukung rakyat,” ujar pria asal Riau itu.

JAKARTA – Mantan Mendagri Letjen (purn) Syarwan Hamid menilai, para komandan pasukan TNI yang bertugas di perairan Ambalat tidak berani bersikap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News