Berapa Banyak Anggota DPR Yang Tidak Hadir Rapat Paripurna Hari Ini?

Berapa Banyak Anggota DPR Yang Tidak Hadir Rapat Paripurna Hari Ini?
Rapat Paripurna DPR (Ilustrasi). Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menggelar Rapat Paripurna ke 7 dengan agenda Pembukaan Masa Persidangan II Tahun Sidang 2019-2020 di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (13/1).

Rapat paripurna yang digelar pasacareses itu hanya dihadiri sekitar 290 anggota dan pimpinan DPR.

“Menurut catatan Sekretariat Jenderal (DPR), daftar hadir telah ditandatangni 285 dari 575 anggota DPR RI,” kata Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad yang memimpin paripurna.

Wakil ketua umum Partai Gerindra itu menyatakan bahwa rapat juga dihadiri anggota dari seluruh fraksi yang ada di DPR. “Dengan demikian kuorum telah tercapai,”  ujarnya.

Dasco lantas membuka rapat paripurna.

“Segenap pimpinan dan anggota DPR mengucap selamat Natal bagi yang merayakan dan Tahun Baru 2020. Mari teruskan bergotong royong untuk memajukan Indonesia,” ungkap Dasco.

Dalam pembukaan rapat, Dasco menyatakan piminan dan seluruh anggota PDR turut berduka atas banjir di Jabodetabek. Semoga korban meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT dan korban yang luka-luka segera pulih.

“Kami meminta pemerintah tingkatkan upaya mitigasi bencana dan membangun kesadaran masyarakat dalam pengurangan risiko bencana,” tandas Dasco.(boy/jpnn)

Dalam pembukaan rapat Paripurna, Dasco menyatakan piminan dan seluruh anggota PDR turut berduka atas banjir di Jabodetabek.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News