Berapa Ribu Kali Ketahanan Layar Samsung Galaxy Fold Bisa Dilipat? Ratusan..

Berapa Ribu Kali Ketahanan Layar Samsung Galaxy Fold Bisa Dilipat? Ratusan..
Ilustrasi Samsung menguji ketahanan layar lipat Galaxy Fold dengan sebuah mesin. Foto: Samsung

jpnn.com - Membangun kepercayaan konsumen di seluruh dunia, Samsung melakukan uji coba ekstrem dalam hal ketahanan pada handphone (HP) layar lipatnya, Galaxy Fold.

Dalam video pengujian yang diunggah Samsung, memperlihatkan ketahanan layar Galaxy Fold dengan cara dilipat berkali-kali menggunakan mesin. Sejumlah unit Galaxy Fold terlihat dilipat dan dibentangkan secara bersamaan. Prosesnya pun dilakukan secara berulang-ulang.

BACA JUGA: Petinggi Huawei Sebut Desain Samsung Galaxy Fold Kurang Bagus

Tidak dijelaskan tepatnya berapa kali layar Galaxy Fold dibuka-tutup dalam video. Namun, pihak Samsung mengklaim Galaxy Fold bisa tahan hingga 200.000 kali lipatan atau lima tahun pemakian jika penggunanya melipat 100 kali dalam sehari.

Meskipun daya tahan layar ponsel layar lipat Fold cukup menakjubkan, namun ada kekhawatiran lain yang belakangan mencuat, yakni bekas lipatan berntentuk cekung (crease) yang timbul di layar Galaxy Fold ketika layar dibentangkan.

Seperti dilaporkan Engadget, Kamis (28/3), masalah pada perangkat Samsung rupanya juga serupa pada kompetitor mereka, Huawei Mate X. (mg9/jpnn)


Membangun kepercayaan konsumen di seluruh dunia, Samsung melakukan uji coba ekstrem dalam hal ketahanan pada handphone (HP) layar lipatnya, Galaxy Fold.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News