Berawal dari Galau, Erik Priyono jadi Pengrajin Miniatur Motor Jadul

Berawal dari Galau, Erik Priyono jadi Pengrajin Miniatur Motor Jadul
KREATIF: Erik menunjukkan tiga miniatur sepeda motor jadul di rumahnya. Foto: DHARAKA R. PERDANA/Radar Tulungagung/JPNN.com

jpnn.com - Erik Priyono, warga Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jatim, mampu menyulap benda-benda bekas menjadi miniatur motor jadul. Padahal ini pelampiasan atas menurunnya animo pada bonsai.

DHARAKA R. PERDANA

Tak ada yang istimewa dari sebuah rumah di Desa Beji, Kecamatan Boyolangu ini. Saat Radar Tulungagung (Jawa Pos Group) berkunjung, justru disambut celoteh anak kecil yang sedang asyik bermain di halaman yang tak seberapa luas.

Ternyata, Erik Priyono, si tuan rumah juga berada di sekitar halaman. Namun dia sedang mencuci tangan setelah beraktivitas.

Begitu mengetahui ada tamu, dia pun lantas mempersilakan masuk dan sejurus kemudian dia ke ruang dalam mengambil miniatur sepeda motor yang tersisa.

“Hanya tinggal ini. Yang lainnya sudah laku sejak bulan lalu,” katanya memulai obrolan.

Menurut dia, aktivitasnya tersebut sebenarnya dimulai belum begitu lama, yakni pada 2016 lalu. Semua bermula dari pikiran yang sumpeg lantaran aktivitasnya mengembangkan bonsai sudah tidak bisa diandalkan lagi.

Dia pun memutar otak untuk mencari bahan inspirasi membuat kerajinan. Hingga akhirnya pilihannya jatuh miniatur sepeda motor jadul.

Erik Priyono, warga Desa Beji, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Jatim, mampu menyulap benda-benda bekas menjadi miniatur motor jadul. Padahal ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News