Berawal dari Informasi Intelijen, Bea Cukai Jambi Sita Jutaan Rokok Ilegal

Senin, 23 November 2020 – 21:00 WIB
Berawal dari Informasi Intelijen, Bea Cukai Jambi Sita Jutaan Rokok Ilegal - JPNN.com
Tim Bea Cukai Jambi mengamankan jutaan batang rokok ilegal. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com, JAMBI - Tim Penindakan dan Penyidikan (P2) Bea Cukai Jambi mengamankan satu unit truk yang diduga membawa rokok ilegal, di daerah Jalan Tembesi-Jambi, Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, Jambi, Kamis (19/11). Penangkapan itu berawal dari laporan intelijen yang diperoleh Bea Cukai Jambi.

“Berdasarkan informasi intelijen yang kami dapatkan, tim kami berhasil melakukan penindakan terhadap truk yang membawa muatan rokok tanpa dilekati pita cukai," ujar Kepala Seksi P2 Bea Cukai Jambi Heri Sustanto.

Heri menjelaskan 1.424.000 batang rokok ilegal dengan kerugian negara sekitar Rp 600 juta itu sudah diamankan.

Heri menambahkan Bea Cukai Jambi juga terus aktif dalam melakukan pengawasan terhadap peredaran rokok ilegal di seluruh wilayahnya.

“Pada Jumat (20/11), petugas kembali berhasil melakukan penindakan terhadap 37.800 batang rokok berbagai merek tanpa dilekati pita cukai,” ungkapnya.

Barang bukti sudah diamankan dan dibawa ke  Kantor Bea Cukai Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut Heri, perbuatan terkait rokok ilegal itu diduga melanggar Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2007 tentang Perubahan Atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai.

Heri menambahkan bahwa petugas juga memberikan penyuluhan dan edukasi terkait peraturan yang berlaku khususnya untuk peredaran barang kena cukai.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...