Berawal dari Toko di Garasi Rumah, Agen BRILink Bisa Beromzet Puluhan Juta Rupiah

Berawal dari Toko di Garasi Rumah, Agen BRILink Bisa Beromzet Puluhan Juta Rupiah
Berawal dari membuka usaha warung kelontong kecil-kecilan di garasi rumah, perempuan bernama Mahmudah sukses memperluas warungnya berkat menjadi Agen BRILink. Foto: BRI

jpnn.com, YOGYAKARTA - Berawal dari membuka usaha warung kelontong kecil-kecilan di garasi rumah, perempuan bernama Mahmudah sukses memperluas warungnya berkat menjadi Agen BRILink.

Berlokasi di Jl Malangdirana, Segaralangu Cipari, Yogyakarta ibu rumah tangga itu mulai membangun bisnis sejak 2015 silam.

"Saat itu warung saya masih bertempat di garasi rumah,” kata Mahmudah di Yogyakarta baru-baru ini.

Menurutnya, selain membuka usaha warung kelontong, perempuan berusia 36 tahun ini juga menyediakan jasa fotocopy.

Namun, usahanya masih belum berkembang signifikan hingga bertemu dengan salah satu mantri dari BRI yang menawarkan menjadi Agen BRILink, pada 2016.

Tanpa berpikir panjang Mahmudah langsung menerima tawaran tersebut.

“Kebetulan saya waktu itu ingin usaha yang lain selain warung, ketika ditawari saya langsung mengiyakan meskipun saya belum tahu kinerjanya bagaimana menjadi agen,” ujar dia.

Mahmudah menuturkan pada awalnya menerima tawaran menjadi Agen BRILink semata-mata untuk menambah modal usaha warung kelontongnya.

Berawal dari membuka usaha warung kelontong kecil-kecilan di garasi rumah, perempuan bernama Mahmudah sukses memperluas warungnya berkat menjadi Agen BRILink.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News