Berbagai Rekor Pecah di Peparpenas X/2023, Menpora Dito Senang Motivasi Atlet Sangat Tinggi

Berbagai Rekor Pecah di Peparpenas X/2023, Menpora Dito Senang Motivasi Atlet Sangat Tinggi
Berbagai Rekor Pecah, Menpora Dito Ariotedjo Senang Motivasi Atlet Sangat Tinggi di Peparpenas X/2023. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, PALEMBANG - Berbagai rekor yang berhasil dipecahkan pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023, disambut gembira oleh Menpora Dito Ariotedjo.

Seperti diketahui, hingga Kamis (3/8/2023), setidaknya ada tujuh rekor baru yang tercipta di Peparpenas kali ini.

Enam di antaranya terjadi di cabang olahraga (cabor) para atletik, sedangkan satu lagi tercipta pada cabor para renang.

Untuk cabor para renang, mereka yang menciptakan rekor adalah I Kadek Dwi Purwana Yasa (Bali/tolak peluru putra F56-57/9,03 meter), Patrick Amanullah (Jawa Tengah/lompat jauh putra T46-47/5,45 meter), Eka Saputra (Jawa Timur/lompat jauh putri T+54/4,12 meter), Bernardus Zadrak Waipon (Papua/lompat jauh putra T20), Indah Khoirunisa (Jawa Barat/lompat jauh putri T20/4,48 meter), M. Firdaus (Jawa Timur/lompat jauh putra T+54/5,64 meter).

Sedangkan dari cabor para renang, yang berhasil menciptakan rekor adalah atlet Jawa Barat, Mutiara Jelita, pada nomor 100 meter gaya dada putri S15. Dia berhasil mencatatkan waktu 36,95 detik.

Hal ini menurut Menpora Dito, tidak terlepas dari semangat para atlet pelajar ingin memberikan yang terbaik. Apalagi jika melihat para atlet senior mereka yang mampu berprestasi di level internasional.

“Pencapaian prestasi di paralimpik kita sedang di tahap bergelora. ASEAN Para Games 2023 juara umum, Asian Para Games 2018 kita menduduki posisi kelima, dan pada Special Olympics di Jerman baru-baru ini kita mendapatkan 10 medali emas,” kata Menpora Dito.

“Jadi saya rasa ini juga menyuntik motivasi para adik-adik atlet. Semoga adik-adik semakin bersemangat, karena Pemerintah Indonesia berkomitmen dan fokus memperhatikan dunia paralimpik,” Menteri berusia 32 tahun itu menuturkan.

Berbagai rekor yang berhasil dipecahkan pada Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023, disambut gembira oleh Menpora Dito Ariotedjo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News