Berbahaya! Sejak Awal Tahun, Ada 322 Pohon Tua Tumbang

Berbahaya! Sejak Awal Tahun, Ada 322 Pohon Tua Tumbang
RAWAN TUMBANG: Pohon perindang yang sudah berumur puluhan tahun ini rawan tumbang ketika ada angin kencang. Foto: Adrian Suwanto/Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Musibah pohon tumbang masih mengancam. Terlebih dengan masih turunnya hujan lebat disertai angin kencang, potensi pohon tumbang pun dikhawatirkan masih berpeluang terjadi.

Hal tersebut disampaikan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali, I Made Rentin.

Made Rentin saat dikonfirmasi Jumat (22/2) menjelaskan jika sesuai data BPBD Provinsi Bali rentang waktu 1 Januari-21 Februari 2019, tercatat ada 322 pohon tumbang di seluruh Bali.

Terinci total pohon tumbang itu, yakni Januari sebanyak 273 pohon, dan sisanya 49 pohon terjadi pada Februari 2019. “Semua kabupaten/kota merata. Namun terbanyak di Kabupaten Karangasem dengan total 83 pohon,”jelasnya.

Dijelaskan, banyaknya pohon tumbang, lanjut mantan Kabag Humas DPRD Provinsi Bali, ini karena selain beberapa pohon lapuk dan tua, masih adanya peluang angin kencang juga menjadi penyebab.

“Tentu kami himbau agar masyarakat selalu waspada. Kami sendiri selalu siaga dengan rumus 247, yang artinya 24 jam sehari dan 7 hari seminggu selalu siaga dan sigap,” tegasnya.(rb/pra/san/mus/JPR)


Musibah pohon tumbang masih mengancam. Terlebih dengan masih turunnya hujan lebat disertai angin kencang, potensi pohon tumbang pun dikhawatirkan masih berpeluang terjadi.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News