Berburu Manfaat Jahe Merah untuk Menangkal Virus

Berburu Manfaat Jahe Merah untuk Menangkal Virus
Jahe merah. Foto: pertanianku

jpnn.com, JAKARTA - Wabah virus corona telah masuk ke Indonesia. Dua WNI pun sudah dinyatakan positif terinfeksi virus juga bernama covid-19. Pemerintah pun sigap mengimbau ke masyarakat untuk bersama-sama memerangi virus yang sudah merasakan dunia.

Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Dr Terawan Agus Putranto, pun mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh guna meminimalisir penyebaran corona.

Terawan menambahkan bahwa kunci utama dalam menghindari corona ialah dengan menjaga daya tahan tubuh.

Tubuh prima adalah faktor penting agar kita produktif. Menjaga tetap fit, pola hidup sehat salah satunya mengonsumsi makanan sehat, seperti jahe merah supaya daya tahan tubuh tetap kuat.

Jahe merah tinggi akan antioksidan yang berfungsi sebagai zat pencegah radikal bebas yang menimbulkan kerusakan pada sel-sel tubuh. Rimpang jahe mengandung 19 komponen bioaktif yang berguna bagi imun tubuh.

Jahe merah juga dikenal mampu mengusir sejumlah penyakit. Produk yamg memanfaatkan keunggulan jahe merah seperti minuman Bejo Jahe Merah.

Berbagai penelitian menyebutkan bahwa jahe merah memiliki fungsi sebagai antiinflamasi dan antioksidan, sehingga dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan virus maupun bakteri.

Berdasarkan penelitian Dugasani pada 2010 dalam Comparative antioxidant and anti-inflammatory effects of gingerol dan shogaol.

Mulai mewabahnya virus corona di Indonesia mendorong pemerintah membuat imbauan untuk menerapkan pola hidup sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News