Bercermin di Kasus Dul, Anto Hoed Tak Mau Manjakan Anak

Bercermin di Kasus Dul, Anto Hoed Tak Mau Manjakan Anak
Anto Hoed bersama istrinya Melly Goeslaw. Foto: JPNN

jpnn.com - KASUS kecelakaan maut yang melibatkan anak ketiga Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul, yang baru berusia 13 tahun, mendapat perhatian dari musisi Anto Hud. Menurut personel band Potret ini, sebenarnya tak sedikit anak-anak yang masih di bawah umur dan belum memiliki SIM membawa kendaraan roda empat.

'Keadaan itu kan sudah biasa. Kalau nggak ada masalah ya nggak jadi soal, tapi masalahnya kan sekarang ada masalah,' katanya Anto seperti yang dilansir INDOPOS (JPNN Group), Rabu (11/9).

Sebagai seorang ayah, Anto mengaku harus mengikuti aturan yang berlaku. Dimana anak di bawah umur dilarang membawa sendiri mobilnya. 'Ya nggak boleh, harus ada umurnya. Kalau menurut undang-undang jelas nggak boleh. Sebaiknya tidak dilakukan. Itu kan mengendarai, bukan memfasilitasi,' tuturnya.

Penata musik sejumlah film ini menuturkan, setidaknya, dengan adanya kasus ini bisa menjadi pembelajaran bagi orangtua lainnya untuk tidak memberikan izin anak-anaknya yang masih di bawah umur untuk mengendarai mobil. 'Ya boleh dipertimbangkan, cuma tetap saja yang salah adalah yang mengendarai di bawah umur,' tukas pria berperawakan kurus itu.

Anto menjelaskan, dalam membesarkan anak, dia dan Melly tak mau memanjakan anak-anaknya dengan materi. 'Kita mau fokus membekali anak-anak, bukan dari materi saja, tapi dari bagaimana mereka menghadapi hidup. Kita ajarkan, keadaan nggak seindah yang dilihat,' aku pria yang sudah 18 tahun menikah dengan Melly itu. (dew)


Berita Selanjutnya:
Tere Pilih di Belakang Layar

KASUS kecelakaan maut yang melibatkan anak ketiga Ahmad Dhani, Abdul Qodir Jaelani atau Dul, yang baru berusia 13 tahun, mendapat perhatian dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News