Berdialog dengan Pekerja Pabrik Bulu Mata, Atikoh Ganjar Ungkap Solusi Mengatasi Stunting

Berdialog dengan Pekerja Pabrik Bulu Mata, Atikoh Ganjar Ungkap Solusi Mengatasi Stunting
Istri Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, Siti Atikoh Supriyanti, di Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com - PURWOREJO - Siti Atikoh Supriyanti, istri Capres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, berdialog dengan pekerja pabrik bulu mata di Winong Lor, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (28/12). Salah satu yang dibahas Atikoh Ganjar bersama para pekerja dalam dialog itu ialah soal isu stunting.

Awalnya, Mei, seorang karyawan, bertanya kepada Atikoh soal program pasangan Capres-Cawapres RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo-Mahfud MD untuk mengatasi stunting.

"Saya melihat itu di sekeliling saya masih banyak yang anak-anak yang stunting terus dapat bantuan, tetapi anaknya masih di bawah itu, masih juga stunting. Bagaimana solusinya?" tanya Mei kepada Atikoh Ganjar.

Atikoh menjelaskan bahwa sisi pencegahan menjadi isu penting ketika Indonesia ingin mengatasi stunting, yang dimulai dari masa kandungan. Menurutnya, para wanita harus dipastikan dalam kesehatan ideal semasa hamil, agar mencegah anak mengidap stunting.

"Memastikan si ibu, calon ibu, ketika mau menikah, kondisinya memang sehat," kata Atikoh Ganjar.

Ibunda Muhammad Zinedine Alam Ganjar itu mencontohkan, calon ibu memiliki berat badan sekitar 45 kilogram dan berusia 20 tahun ke atas ketika hamil. "Jadi, anatomi tubuhnya itu sudah support agar hamil," kata Atikoh.

Dia mengatakan Ganjar-Mahfud merupakan paslon yang akan memperhatikan kesehatan ibu hamil agar anak tidak stunting. Menurut Atikoh, paslon yang didukung PDI Perjuangan, PPP, Partai Hanura, dan Partai Perindo itu bakal memberikan asupan telur bagi ibu hamil demi mencegah stunting.

"Memberikan asupan, asupannya itu yang paling mudah itu telur. Sehari telur satu atau dua biji," kata wanita kelahiran Jawa Tengah itu.

Atikoh Ganjar mengungkap solusi mengatasi stunting saat berdialog dengan pekerja pabrik bulu mata di Purworejo, Jawa Tengah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News