Berenang di Kawasan Shiah, Enam Pemuda Arab Diberondong

Berenang di Kawasan Shiah, Enam Pemuda Arab Diberondong
Berenang di Kawasan Shiah, Enam Pemuda Arab Diberondong
KIRKUK - Enam pemuda Arab yang sedang berenang di wilayah Irak utara yang mayoritas warganya merupakan etnis Turki, Sabtu (11/8) lalu ditembak mati. Pelakunya adalah dua orang tak dikenal yang mengumbar tembakan ke enam pemuda yang berenang.

“Keenam martir merupakan warga Arab dari Amerli,” kata Kolonel Khalid Hassan al-Bayati, kepala kepolisian kota Tuz Khurmatu, 175 kilometer sebelah utara ibukota Baghdad. Amerli berada di luar kota Tuz Khurmatu, yang mayoritas populasinya merupakan warga keturunan Turki beragama Shiah.

 

“Ini merupakan suatu tindak teroris, bukan kriminal. Para penembak memberondong mereka dengan peluru saat mereka asyik berenang,” kata Bayati seperti diberitakan AFP, Minggu (12/8).

 

Sebelumnya seorang pejabat polisi lain mengatakan, para penyerang dengan menggunakan sepeda motor menembaki para korban saat berada di kolam renang. Berdasarkan data yang dihimpun  AFP, insiden kekerasan terakhir ini membuat total orang yang tewas dalam serangan di Irak selama Agustus ini mencapai 113 orang. Korban tewas itu termasuk 57 anggota kepolisian maupun tentara.

KIRKUK - Enam pemuda Arab yang sedang berenang di wilayah Irak utara yang mayoritas warganya merupakan etnis Turki, Sabtu (11/8) lalu ditembak mati.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News