Berfoto Bareng Anies, Wakil Wali Kota Medan Dijatuhi Sanksi Begini oleh Gerindra

Berfoto Bareng Anies, Wakil Wali Kota Medan Dijatuhi Sanksi Begini oleh Gerindra
Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman saat di Bandara Kualanamu sepulang dari Jakarta, Sabtu (12/11). Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra menjatuhkan sanksi teguran lisan kepada kadernya Aulia Rachman setelah foto wakil wali Kota Medan itu bareng Anies Baswedan viral di media sosial.

Sebelumnya, MKP Gerindra memanggil Aulia Rachman ke kantor pusat parpol berlambang kepala Burung Garuda itu di Jakarta Selatan untuk diklarifikasi soal foto bareng bakal Capres NasDem tersebut.

"Terhadap beliau sudah diberi teguran lisan dan diingatkan namanya orang politik, semua memang harus waspada dan hati-hati," kata Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman melalui layanan pesan, Minggu (13/11).

Legislator Komisi III DPR RI itu mengatakan Aulia dalam proses klarifikasi di MKP Gerindra tidak menampik pernah bertemu dan berfoto dengan Anies Baswedan. Namun, momen itu spontanitas.

"Beliau menjelaskan tidak sengaja ketemu saudara Anies Baswedan di tempat makan durian," kata Habiburokhman yang juga ketua MKP Gerindra.

Menurut dia, MKP Gerindra memahami langkah Aulia berfoto dengan Anies. Sebab, seluruh kader partai yang dipimpin Prabowo Subianto itu pernah bekerja memenangkan eks Mendikbud RI itu pada Pilgub DKI Jakarta 2017.

"Pada 2017 seluruh anggota DPRD kami ke Jakarta membantu pemenangan Anies menjadi Gubernur, ya, beliau kenal dan bertegur sapa," kata Habiburokhman.

Dalam proses klarifikasi di MKP Gerindra, Aulia yang merupakan sekretaris DPD Gerindra Sumut menyampaikan permintaan maaf soal foto tersebut.

Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman sekaligus kader Partai Gerindra dijatuhi sanksi begini soal foto bareng Anies Baswedan yang viral.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News