Bergerak ke Jakarta, Ribuan Honorer K2 Siap Kepung Istana

Bergerak ke Jakarta, Ribuan Honorer K2 Siap Kepung Istana
Malam ini, ribuan honorer K2 Jabar Masuk Jakarta. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Persiapan aksi nasional bertajuk silaturahmi akbar pada Kamis (15/1) besok, makin matang. Seluruh forum yang bergabung di Gerakan Honorer Kategori Dua Indonesia Bersatu (GHK2IB) sudah menyiapkan personelnya untuk aksi di Istana Presiden.

Ketua Dewan Komite Honorer Indonesia (DKHI) Kuningan Udin Jaenal Abidin mengungkapkan, seluruh personelnya sudah siap berangkat ke Jakarta.

Dia memperkirakan sekitar 5 ribu tenaga honorer K2 akan terlibat dalam gerakan nasional ini.

"Lebih dari 5 ribu tenaga honorer K2 yang tersebar di 26 kabupaten/kota se-Jabar malam ini bergerak ke Jakarta. Semua satu tujuan ke Istana Presiden," kata Udin dalam pesan singkatnya kepada JPNN.com, Rabu (14/1).

Khusus wilayah Kuningan, lanjut Udin, enam bus siap meluncur ke Jakarta. Saat ini seluruh honorer K2 sudah bersatu untuk satu tujuan. Kami sudah satu komando GHK2IB.

"Ribuan honorer K2 akan tumpah ruah di Istana Negara. Namun aksi ini tidak akan berjalan anarkis karena personel kami seluruhnya orang-orang terdidik," ucapnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Persiapan aksi nasional bertajuk silaturahmi akbar pada Kamis (15/1) besok, makin matang. Seluruh forum yang bergabung di Gerakan Honorer


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News