Berharap Gatot Bolehkan TNI Wanita Berjilbab

Berharap Gatot Bolehkan TNI Wanita Berjilbab
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo. FOTO: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay turut menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah disetujui DPR sebagai Panglima TNI. bersamaan dengan itu, politikus PAN ini berharap Gatot menjadi Panglima yang membolehkan TNI wanita mengenakan jilbab.

"Sebagai panglima TNI, tentu banyak harapan yang digantungkan masyarakat kepadanya. Termasuk di antaranya, menyahuti aspirasi masyarakat dan juga sebagian anggota TNI perempuan agar diperbolehkan memakai jilbab di saat dinas," kata Saleh di gedung DPR Jakarta, Kamis (2/7).

Menurutnya aspirasi seperti tersebut sudah berkembang sejak kepemimpinan TNI yang lama. Bahkan, kebijakan itu sudah hampir ditetapkan oleh Panglima yang sekarang, Jenderal Moeldoko. Sehingga dia memandang tak ada salahnya bila di masa Jenderal Gatot bisa diwujudkan.

Apalagi, Saleh menilai tidak ada satu pun aturan yang dilanggar bila kebijakan itu diterapkan. Bahkan sebaliknya, kebijakan seperti itu bisa mendapatkan simpati dari publik. Tinggal melengkapi aturan internal agar pemakaian jilbab tidak mengganggu kedisiplinan mereka yang memilih untuk memakainya.

"Memakai jilbab bagi TNI perempuan memang tidak diharuskan. Sifatnya hanya optional. Yang penting dibuka ruang bagi mereka yang ingin memakainya," tambah Saleh. (fat/jpnn)

JAKARTA - Ketua Komisi VIII DPR Saleh Partaonan Daulay turut menyampaikan ucapan selamat kepada Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah disetujui


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News