Berharap Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri

Berharap Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri
Berharap Penuhi Kebutuhan Dalam Negeri
JAKARTA – PT PLN (Persero) mengharapkan keputusan yang akan diambil oleh pemerintah mengenai alokasi gas Donggi-Senoro nantinya bisa lebih memprioritaskan kebutuhan dalam negeri. Apalagi selama ini perusahaan setrum itu sangat membutuhkan gas sebagai bahan bakar pembangkit listrik.

“Maunya PLN, semua produksi gas Donggi-Senoro itu untuk PLN. Sayangnya, hingga saat ini belum ada keputusan dari pemerintah,” kata Direktur Utama PLN Dahlan Iskan di Jakarta, Selasa (2/6). Sebab, menurut Dahlan, kondisi pasokan gas untuk PLN dari waktu ke waktu tidak mengalami perkembangan yang menggembirakan. Bahkan sebaliknya, sangat memprihatinkan.

Dahlan juga tidak sependapat dengan penilaian yang mengatakan, jika gas Donggi-Senoro dialokasikan untuk kebutuhan domestik maka tak akan memenuhi keekonomian proyek. Karena, pihaknya telah melakukan hitung-hitungan sebelum mengajukan bahwa gas itu dibutuhkan PLN.

“Kami telah melakukan penghitungan termasuk juga mengenai keekonomian. Tapi, memang saya belum bisa berbicara soal itu. Kami tunggu keputusan pemerintah seperti apa. Yang pasti, kami telah menghitung semuanya,” tegas Dahlan.

JAKARTA – PT PLN (Persero) mengharapkan keputusan yang akan diambil oleh pemerintah mengenai alokasi gas Donggi-Senoro nantinya bisa lebih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News