Berharap Perantau Minang Bermanfaat Bagi Batam

Berharap Perantau Minang Bermanfaat Bagi Batam
Berharap Perantau Minang Bermanfaat Bagi Batam

jpnn.com - BATAM - Tokoh masyarakat Minang, Irman Gusma,n mengatakan kehadiran warga Batam asal Sumatera Barat diharapkan bisa memberikan manfaat terhadap Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau dan kampung halaman.

Hal tersebut dikatakan Irman Gusman saat pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kota Batam periode 2012-2017 di gedung Olahraga (GOR) Kota Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (7/9).

"Dari keseluruhan organisasi perantau Sumatera Barat, inilah pengukuhan yang terbesar dan meriah, karena memenuhi GOR berkapasitas 3.000 orang, di luar lima layar lebar yang dipasang di luar GOR," ujar Irman Gusman.

Banyaknya warga Batam asal Sumatera Barat itu lanjut Irman Gusman, merupakan satu kekuatan sosial dan ekonomi yang signifikan. Apa lagi Batam merupakan kawasan free trade zona yang berbatasan dengan Singapore dan Malaysia.

"Keterampilan berdagang dan keluwesan orang Sumatera Barat dalam bergaul akan semakin memperkokoh kawasan ini sebagai kawasan ekonomi yang maju," tegas Ketua DPD RI itu.

Peserta konvensi capres Partai Demokrat itu berharap potensi ini bisa memberikan kontribusi positif terhadap Batam dan tidak lupa dengan kampung halaman.

"Free Trade Zona Kota Batam ajang bagi perantau Sumbar untuk menunjukkan kepiawaiannya dalam berdagang," imbuhnya. (fas/jpnn)

 


BATAM - Tokoh masyarakat Minang, Irman Gusma,n mengatakan kehadiran warga Batam asal Sumatera Barat diharapkan bisa memberikan manfaat terhadap Kota


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News