Berharap Perusahaan Lain Jalin Kerjsasama dengan Bank untuk KUR TKI

Berharap Perusahaan Lain Jalin Kerjsasama dengan Bank untuk KUR TKI
Ilustrasi. FOTO: dok/jpg

jpnn.com - JAKARTA - BNP2TKI menyaksikan perjanjian kerjasama antara BNI dengan PT Alhgoniy Aflah Abadi. Kedua belah pihak itu menjalin kerjasama untuk pembiayaan KUR (kredit usaha rakyat) TKI dengan negara tujuan Singapura, Hongkong dan Taiwan.

Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro mengatakan bahwa KUR yang diberikan ini dalam rangka membantu para calon TKI agar tidak terjebak pada praktek rentenir.

"PT lainnya diharapkan bisa segera menyusul bekerjasama dengan bank untuk mendapatkan fasilitas kredit yang diperuntukkan bagi calon TKI." ujarnya.

Pimpinan BNI kantor wilayah Jakarta kota, Disril Revolin Putera menyatakan kesungguhan BNI untuk turut serta membantu program pemerintah. "BNI siap mendukung program yang dilakukan pemerintah, apalagi program KUR ini baik dan bertujuan untuk membantu rakyat kecil,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur PT Alhgoniy Aflah Abadi, Yan mengaku bangga perusahaannya bisa menjadi yang pertama kali siap dan telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan perbankan/BNI untuk mendapatkan kredit bagi TKI.

"KUR ini kan sifatnya pijaman, ketimbang meminjam kepada pihak yang tidak jelas, lebih baik meminjam dari Bank. Besaran pinjaman maksimal yang bisa didapat Rp 25 juta. semoga biaya rekrut ini nantinya bisa dikurangi atau diturunkan." ujarnya.

Ketua APJATI menyatakan bahwa kerjasama seperti ini semoga bisa terus dilakukan pada PT lain dan bisa saling mendukung. "Sebanyak 70 persen anggota Apjati ingin mendapatkan fasilitas KUR dari perbankan, dan ini adalah program nasional yang perlu didukung. Karena TKI butuh kredit bunga ringan" ujar Ayub. (jpnn)


JAKARTA - BNP2TKI menyaksikan perjanjian kerjasama antara BNI dengan PT Alhgoniy Aflah Abadi. Kedua belah pihak itu menjalin kerjasama untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News