Beri Pengemis Uang, Penjara Enam Bulan

Beri Pengemis Uang, Penjara Enam Bulan
Beri Pengemis Uang, Penjara Enam Bulan
BOGOR - Jelang Lebaran, pengemis makin marak di Kota Bogor. Mereka yang mengemis tak hanya orang tua, anak-anak usia sekolah pun juga dilibatkan. Laki maupun perempuan.

Lokasi mengemis pun kian meluas. Mereka tak hanya memelas di perempatan atau di pertigaan jalan di kota ini. Rumah-rumah ibadah, rumah makan, kantor-kantor pemerintah maupun swasta, pasar, hingga rumah-rumah warga pun didatangi. Bahkan lokasi-lokasi wisata, rumah sakit umum, puskesmas, warung-warung kopi, kampus, hingga SPBU-SPBU pun diserbu para pengemis. Mereka beraktivitas sejak pagi hingga larut malam.

Terhadap keberadaan para peminta-minta itu, sebagian orang mengaku resah. Bukan hanya itu, keberadaan para pengemis yang beroperasi di perempatan atau pertigaan jalan itu dikhawatirkan membahayakan bagi keselamatan mereka. Semisal menjadi korban tabrakan.

Apalagi para pengemis yang beroperasi di dekat-dekat lampu merah itu umumnya adalah kalangan anak-anak. Bahkan beberapa di antara anak pengemis itu "nekad" menggendong bayi.

   

BOGOR - Jelang Lebaran, pengemis makin marak di Kota Bogor. Mereka yang mengemis tak hanya orang tua, anak-anak usia sekolah pun juga dilibatkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News